Senin, 21 Agustus 2017

Dilema

Aku seorang wanita. Pernah terpikir, apakah benar
Tuhan menciptakan manusia berpasangan?
Jika iya, mengapa ada manusia yang hidup tanpa kasih seorang pasangan hingga akhir hayatnya?
Aku hanyalah hamba penuh tanya yang tak akan pernah puas dengan apa yang dijawab-Nya.

Tapi Tuhan, aku tak tahu apa rasanya jatuh cinta.
Apakah tembok ini terlalu tebal?
Aku dan pemikiranku.

Kita semua hidup dalam stereotype-stereotype
tentang semua perbedaan yang mengelompokkan kita.
Aku tak berkata itu salah, justru itu indahnya keberagaman.
Namun untuk kehidupan pribadiku,
siapkah aku,
menerima keberagaman itu?
Jika aku siap,
siapkah aku
Untuk tidak memedulikan tanggapan mereka
yang selama ini telah menjadi cinta sejatiku,
sebelum aku bertemu dengannya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar